Dia-lah Satu Cahaya

Just another WordPress.com weblog

Dimanakah Kan Ku Letakan??

cintaSuatu sore di sebuah jalan sekitaran ibu kota tak seperti biasanya, tampak banyak orang berkumpul dan menegadah diatas, melihat seorang pemuda yang berada di tower listrik dengan ketinggian 35 meter. Pasalnya pemuda itu ingin bunuh diri lantaran cintanya di tolak oleh seorang pemudi. Tak habis akal, petugas pemadam kebakaranpun datang dan ikut andil dalam penyelamatan itu, Walhasil pemuda itu pun tak jua beranjak turun dan mengancam akan loncat kebawah bila sang tambatan hatinya itu tak datang dan menerima cintanya. Namun beberapa jam kemudian, setelah petugas dan masyarakat menuruti keingginanya pemuda itupun turun dengan di iringi sorak-sorai penontonTragis memang kejadian tersebut, tapi mungkin itulah makna cinta yang pemuda itu dapat. Semua orang pasti pernah mendengar tentang cinta, ada juga yang pernah merasakan, terhanyut dan terbuai didalamnya. Setiap orang berbeda-beda untuk mendefinisikan cinta, ada yang bilang cinta itu buta ada juga yang bilang kalau cinta itu indah dan banyak lagi definisi-definiasi yang lain. Berbeda pandangan tentang cinta bagi setiap manusia menjadikan cinta itu berwarna-warni. Kadang kita sendiri bingun tentang apa itu cinta. Coba tanyakan dalam didri anda pribadi, kapan adna jatuh cinta?dan dengan siapa? Pasti bila di ingat ingat muka anda akan temapak merah dan berfikir lama untuk mengatakan siapa orang tersebut. Hampir dari setiap orang yang pernah merasakan jatuh cinta pasti akan bercerita tentang kisahnya itu berbeda pula, ada seorang anak SMA yang sedang jatuh cinta dan katanya jatuh cinta itu memang indah dan identik harus memiliki orang yang ia cintai, berbeda lagi dengan pedagang kue surabi yang sering mangkal di prapatan pinggir jalan, kalau di Tanya soal cinta dia Cuma bisa cecengiran dan garuk-garuk kepala, dan apakah yang di jawab oleh seorang ibu-ibu yang telah mempunyai suami dan anak yang manis-manis ketika di Tanya juga tentang cinta?. Sambil menghela nafas sang ibu berkata :

“ Cinta itu bagi saya, kasihan.
“Maksudnya??
“Kasihan sama suami, dia sudah banyak berusaha buat kami”
“Kasihan sama anak-anak, mereka perlu penghidupan dari kami”
“Kasihan kalu orang lain sengsara karna kesenagan atau tidak nya kita”

Tuh kan, cinta memang bener-bener bingungin kita, apa lagi kalau kita tau arti cinta buat seorang Wanita Tuna Susila pasti beda lagi. Oke, enak dan tidaknya cinta untuk seseorang bukan beratri bahwa cinta itu bersifat seperti itu. Bagi saya cinta bukalah hal yang najis untuk di jauhi bukan juga hal yang selalu enak untuk di nikmati, Cinta itu memang netral, kadang karna orang orang jatuh cinta dia bisa bikin marah, senang, benci, bertindak bodoh, sampai malah gila. Kalau boleh saya ibaratkan cinta itu seperti air yang terbawa arus, Air mengalir ketempat yang lebih rendah, sebenarnya dia hanya diam, hanya saja karna batu karang, angina, tekanan, sehingga airpun terlihit menyeramkan.

Seperti air yang ada di lautan, bukan karna air itu berjalan dan menjadi ombak, namun karna angina. Sifat netral menjadikan cinta kadang di caci dan di puji, untuk kalian yang sedang membaca tulisan ini yakinilah, apabila kalian sedang dilanda cinta, jangan pernah tempatkan cinta dalam diri anda seperti dokter menempatkan pasien dalam ruangan isolasi karna penyakit menular. Biarkan cinta berkembang, menulari diri kita karna pengertian cinta akan selalu berubah meskipun pada seseorang, tergantung keadaan dirinya. Letakan saja cinta pada ruang yang mudah engkau jangkau dan di lihat orang lain. Dimana disaat orang lain bersedih disitu ada cinta, disaat engaku tertawa disitu pula cinta di terbitkan.

3 Komentar»

  birin wrote @

satu rasa, banyak makna dan berjuta warna..
hmmm… tidak sulit utk melukisnya namun cukup membingungkan utk menjelaskan lukisan tersebut karena
sungguh sangat abstrak (namun merdeka lho) hee…heeee…🙂

jalan ini sangat panjang & jalan ini sangat singkat.. keep your love

  juanda wrote @

ya ada benernya juga dri,
memang cinta suka membingungkan,
maunya apa, ga tau dh.
pusing juga kalau terlalu dipikirkan,
dibuat enjoy aja kali ya..

  pringputih wrote @

kayaknya sih bener gitu…tapi emang gitu nggak yach….
bagi-bagi ilmu cintanya dong, belum laku nih he….
:-)……..
maksih udah komentar dering sering aja yach, tar aku uplodin data-data
punya teacher ahdi nordin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: